Like dan berdiskusilah bersama kami di Halaman DistroLeenux @Facebook!

Linux Blank On | All About Blank On Linux

Blank on Linux atau dibaca blangkon, dikerjakan secara terbuka oleh pengguna dan pengembang Linux Indonesia, yang tergabung dalam organisasi Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YLPI). Linux dikenal sebagai sistem operasi yang memiliki variasi sesuai tujuannya, yang disebut distro. Distro Ubuntu, adalah salah satu yang populer dan kini banyak digunakan pengguna Linux di Indonesia. Blangkon disusun dari Linux distro Ubuntu ini, yang sudah jauh berkembang. Ubuntu misalnya sudah berisi sistem operasi lengkap dengan dukungan perangkat lunak produktivitas untuk menulis, tabel dan presentasi.


"Saat ini perlahan-lahan Blangkon sudah kian diminati, terutama oleh kalangan pengguna awam yang melek OS, seperti guru-guru sekolah. Kami terus menerus menerima permintaan kursus atau sosialisasi, dan kami yakin ini akan menjadi titik penting transformasi pengguna komputer di tanah air untuk menggunakan sistem operasi legal seraya berhenti menggunakan yang ilegal atau bajakan," ujar Fajar Rizqi Saputra, Ketua komunitas penggemar Linux UIN -Buntu komunitas penggemar yang berbasis di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) di Malang.

Bagi anda yang ingin memperdalam tentang distro Linux Blank On bisa join di Komunitas BlankOn

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar berupa saran maupun kritikan , tapi pakai kata-kata yang membangun ya gan dan aganwati . Senang bertemu anda semua.