Like dan berdiskusilah bersama kami di Halaman DistroLeenux @Facebook!

Linux SUSE | All About SUSE Linux


SUSE sebelumnya bernama SUSE Linux dan SuSE Linux Professional, , adalah salah satu distro Linux dari perusahaan Novell, atau lebih tepat dari anak perusahaannya Suse Linux GmbH (Software- und System-Entwicklungsgesellschaft mbH, Nürnberg yang berarti pengembangan -perangkat lunak dan -sistem). SUSE Linux awalnya merupakan distro Slackware terjemahan bahasa Jerman. Ada informasi tidak resmi yang mengatakan bahwa S.u.S.E berhubungan dengan ilmuwan komputer Jerman Konrad Zuse karena pengucapan namanya yang sama.

S.u.S.E. adalah distro yang populer di Jerman dan Eropa, terkenal akan dukungan driver VGA-nya dan YasT. 
SUSE tersedia secara komersial dan untuk versi GPL-nya dapat diinstal melalui ftp di situs SUSE. 
Instalasi berbasis menu grafis dari CD-ROM, disket boot modular, 400-halaman buku referensi, dukungan teknis, dukungan driver-driver terutama VGA dan tool administrasi sistem SUSE, YaST, membuat beberapa pengguna memilih distro ini. 
SUSE juga terlibat dalam pembuatan X server (video driver) untuk proyek XFree86 sehingga X server distro ini mendukung kartu grafis baru. SUSE menggunakan dua sistem pemaketan yaitu RPM (versi lama) dan SPM, SUSE Package Manager (versi baru).

Linked to : duniasemu and wiki

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar berupa saran maupun kritikan , tapi pakai kata-kata yang membangun ya gan dan aganwati . Senang bertemu anda semua.