Like dan berdiskusilah bersama kami di Halaman DistroLeenux @Facebook!

Linux Mint | All about Linux Mint


Linux Mint adalah sistem operasi berbasis Linux untuk PC. Inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, sehingga aplikasi yang dapat berjalan di Ubuntu, juga bisa berjalan pada LinuxMint. Walaupun inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, LinuxMint hadir dengan tampilan yang berbeda dengan Ubuntu.

Orang-orang yang telah mengerti tentang Linux pasti akan sangat familiar sekali dengan Ubuntu karena sistem operasi Linux yang berbasis Ubuntu ini yang paling banyak digunakan dibanding dengan sistem operasi lainnya seperti Debian, Fedora, openSUSE dan yang lainnya. Namun distrowatch situs yang menyediakan berita terbaru, perbandingan dan popularitas dalam bentuk rangking dari berbagai macam sistem operasi Linux (dan sistem operasi non-Linux lainnya) saat ini menempatkan Linux Mint sebagai sistem operasi teratas dibandingkan dengan Ubuntu yang ada di posisi ketiga. Kemuduran ini telah diramalkan sebelumnya, ini diakibatkan karena Ubuntu melakukan peralihan desktop environment dari GNOME ke Unity. Sedangkan Linux Mint tetap menggunakan desktop environment berbasis GNOME. Karena pengguna Linux lebih menyukai desktop environment yang berbasis GNOME. Hal inilah yang menyebabkan naiknya popularitas Linux Mint.

Adapun perbandingan dengan Ubuntu adalah : 
1.  LinuxMint memiliki menu start yang berbeda dengan Ubuntu. Dilengkapi dengan pencarian dan aplikasi favorit.[2]
2. Pada edisi Main, LinuxMint sudah terintegrasi dengan codec multimedia yang umum digunakan. Sehingga pengguna dapat langsung memainkan file mp3.
3.  Sudah terintegrasi dengan Java Runtime.
4.  Tampilan boot yang lebih baik dengan menggunakan gfxboot.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar berupa saran maupun kritikan , tapi pakai kata-kata yang membangun ya gan dan aganwati . Senang bertemu anda semua.