Like dan berdiskusilah bersama kami di Halaman DistroLeenux @Facebook!

Linux Backtrack | All about Backtrack Linux

Pernahkah sobat mendengar-dengar sekilas tentang Linux Backtrack, atau kata Backtrack? Ya, tentunya Linux Backtrack sudah tidak asing lagi bagi pecinta Linux maupun Operator Komputer lainnya, karena Linux Backtrack ini memang diunggulkan dari segi hacking, sehingga linux backtrack bisa dikatakan sebagai Distro Linux spesial untuk Hacking.

Dan Linux Backtrack merupakan sebuah Distro Linux yang memiliki kumpulan aplikasi yang didedikasikan sebagai perangkat penguji terhadap celah keamanan sebuah sistem aplikasi atau jaringan.

Backtrack sangat cocok digunakan bagi Sistem analys yang bertugas menjaga keamanan sistem informasi baik itu dalam bentuk aplikasi, jaringan ataupun website. 

Jika digunakan oleh orang yang “kurang bertanggungjawab” atau bisa disebut hacker dadakan atau cracker, backtrack linux bisa berubah menjadi alat yang sangat mengerikan. bayangkan jika sistem jaringan dan aplikasi perusahaan anda dipenetrasi menggunakan distro ini dan kemudian data-data penting dicuri atau bahkan dimanipulasi. 
Bercermin dari ilustrasi diatas, ada baiknya bagi profesional IT yang kebetulan memiliki tugas sebagai Security maintainer belajar untuk memahami dan menggunakan distro Backtrack.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar berupa saran maupun kritikan , tapi pakai kata-kata yang membangun ya gan dan aganwati . Senang bertemu anda semua.